Metode Pengiriman

Produk yang dipesan melalui situs FITmart akan dikirimkan dengan jasa JNE Reguler (REG).

 

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat atau dimensi produk, dan dikalkulasikan berdasarkan jarak lokasi pengiriman dan biaya asuransi. Sistem FITmart akan menghitung secara otomatis biaya pengiriman di halaman Pembayaran.

 

Promo Gratis Ongkir

Dari waktu ke waktu, FITmart memberikan promosi gratis ongkos kirim (“Promo gratis ongkir”) kepada Pembeli dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Promo gratis ongkir hanya diberikan dalam periode yang telah ditentukan, untuk kategori produk dan/atau metode pembayaran tertentu, dan jika nilai transaksi melebihi jumlah tertentu. Ketentuan ini dapat ditemukan pada halaman Promo.
  • Promo gratis ongkir hanya berlaku untuk pengiriman ke alamat yang berlokasi di area Jabodetabek.

 

Kegagalan Pengiriman

Pembeli bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh alamat yang tidak lengkap, tidak ada penerima barang di alamat rumah yang dituju, atau penerima menolak barang yang sudah dikirim. Jika terjadi demikian, FITmart akan melakukan konfirmasi pengiriman kembali dan Pembeli bertanggung jawab untuk membayar biaya pengiriman untuk pengiriman kedua.

 

Kerusakan dan Kehilangan Barang

Dalam hal terjadi kerusakan barang dalam proses pengiriman, Pembeli harus mengadukannya ke FITmart dalam waktu  2 x 24 jam sejak barang tiba di alamat pengiriman.

Jika hingga tanggal penerimaan pesanan Pembeli belum menerima barang pesanannya juga, Pembeli memiliki waktu 5 x 24 jam untuk mengadukannya ke FITmart.

Setelah menerima aduan kerusakan atau kehilangan barang, FITmart akan menghubungi Pembeli untuk mendiskusikan bentuk penyelesaian yang dapat dilakukan.

Pengaduan dari Pembeli mengenai kerusakan atau kehilangan barang yang dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan di atas akan dianggap tidak sah.

 

Penukaran Produk yang Tidak Sesuai Pesanan

Jika produk yang diterima Pembeli ternyata tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim), Pembeli berhak mengajukan penukaran produk kepada FITmart dalam waktu 2 x 24 jam sejak produk tiba di alamat pengiriman.

Pembeli harus mengirimkan email ke info@fitmart.co.id yang berisi informasi berikut:

  • Nomor invoice
  • Nama lengkap
  • Nomor telepon
  • Detil keluhan terhadap produk yang diterima
  • Foto produk sebagai bukti keluhan

FITmart akan mempertimbangkan pengajuan penukaran dari Pembeli dan berhak memutuskan apakah pengajuan penukaran sah atau tidak. Jika ya, maka FITmart memiliki 2 pilihan untuk menyelesaikan pengaduan dari Pembeli yaitu:

  • Menukar produk yang sesuai dengan keinginan Pembeli; atau
  • Membatalkan transaksi dan mengembalikan uang kepada Pembeli.

FITmart dan Pembeli juga akan mendiskusikan konsekuensi dari solusi, terutama yang berkaitan dengan:

  • Jasa pengiriman yang akan digunakan;
  • Penanggung ongkos kirim (untuk produk awal ke FITmart dan untuk produk baru ke Pembeli);
  • Estimasi waktu produk akan dikirim FITmart dan diterima Pembeli;
  • Keberhasilan transaksi.

Pengaduan penukaran barang oleh Pembeli yang dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan di atas akan dianggap tidak sah.